phone: +6287 3936 4795
e-mail: hydrazone_community@yahoo.com

December 5, 2012

Komunitas Pecinta Vespa

Vespa, kata yang sangat tidak asing di telinga kita. Jenis motor yang berasal dari Negara Pizza itu berasal dari pabrikan Piagio, Itali. Motor yang identik dengan motor tua diproduksi antara tahun 1940-1990an, makanya Vespa kadang dimasukan dalam katagori motor klasik, akan tetapi pada saat ini Piagio juga memproduksi model vespa terbaru. Pabrikan motor itali ini juga sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, dikarenakan harga Vespa-vespa tua sangatlah terjangkau sehingga memungkinkan kantong masyarakat Indonesia untuk membeli  Vespa tua.

 Selain itu, membeli Vespa merupakan sebuah hobi bagi para pecinta vespa, tidak hanya itu saja, vespa juga sering dijadikan sebagai sarana untuk membentuk suatu komunitas, dimana komunitas pecinta Vespa tersebut kumpul untuk menjaga tali persaudaraan antar sesama pecinta Vespa. Hal tersebut tak terkecuali di Indonesia, komunitas Vespa di tanah air sangat banyak jumlahnya, dengan beragam konsep dan model, para pecinta Vespa tampil dengan berbagai wajah, ada yang dengan konsep Vespa bersih, elegan, exotis, Vespa punk serta ada pula pecinta Vespa muncul dengan tampilan sangat kumuh. Secara umum, Vespa yang berpenampilan bersih dirawat oleh ‘tangan-tangan’ orang yang memang sangat senang sekali untuk mengkoleksi Vespa, beda lagi dengan Vespa ala orang kumuh yang punya ‘kesibukan padat’ dengan sekedar punya dan senang nongkrong-nongkrong saja.

Di sini kru Hydra-Zone akan mencoba mengulas profil komunitas Vespa yang biasa nongkrong di jalan Mangkubumi, Yogyakarta, tepatnya dari tugu Selatan Yogyakarta. Komunitas Vespa ini lahir dengan nama MANIAC VESPA, kenapa dinamai MANIAC VESPA ? karena para anggota dari komunitas ini memang benar-benar para penggila Vespa (maniac). Komunitas ini sudah berdiri cukup lama yaitu pada akhir tahun 2004. Pada masa awal merintis, komunitas ini dipunggawai oleh beberapa orang pecinta Vespa yang sekedar nongkrong di pinggir jalan saja, akan tetapi dengan berjalannya waktu, mulai banyak para pecinta vespa yang ikut bergabung di komunitas MANIAC VESPA ini. Tidak hanya itu saja komunitas ini memiliki anggota tetap kurang lebih 30 orang, akan tetapi mereka juga memiliki hubungan dengan komunitas lain sehingga terkadang sering nongkrong bersama. MANIAC VESPA juga mengalami pasang surut mulai dari manajemen yang tak terurus dsb, akan tetapi pada saat ini MANIAC VESPA sudah mempunyai manajemen komunitas yang bagus sehingga komunitas ini sangatlah solid [Muhammad Rizal]

0 komentar: