phone: +6287 3936 4795
e-mail: hydrazone_community@yahoo.com

December 5, 2012

“Ferro Italiano Nell'arcipelago” Besi Itali di Nusantara

Roda dua dengan nuansa eropa  klasik terpancar di motor Bang Adi, Body merah membara dan polet putih menyelubungi  mesin tua tahun 1978 ini masih terliha gagah. Sekilas, aura special dan klasik terlihat di kuda besi pabrikan italia ini. Konsep simple dari pemilik Vespa ini adalah Original and Cool, dengan maksud ingin mendapatkan sifat asli dan memukau dari Vespa tersebut. Tanpa menambahi  perkakas yang banyak dan ribet, Bang Adi dengan bangga bilang bahwa dengan originalitas dari  roda dua klasik ini membuat banyak pasang mata tertuju padanya. “kalau saya lewat di jalan raya dengan pelan, pastinya  banyak cewek yang ngiri pengen saya boncengin mas”  kilah laki-laki asli bantul tersebut agak cengengesan.

Pria yang mendaftarkan dirinya dalam Vespa Maniac Jogja tersebut sangat saying sekali terhadap motor antiknya, bahkan tak rela untuk  menjualnya walau ditawar dengan harga tinggi. Setiap Vespa Maniac mengadakan Tour  Bang Adi pasti tak akan melewatkannya, karena dengan berkeliling banyak tempat dengan Vespa antic menimbulkan perasaan bangga tersendiri. Bukan hanya berkeliling Jawa atau Indonesia, akan tetapi  seseorang  Jogja bernama Andy Leano  pernah memulai perkalanan dari Jogja menuju Italia dengan pespa. Sebuah perjalanan panjang seorang pecinta Vespa. Hal tersebut menginspirasi Bang Adi untuk rajin ikut Touring bersama komunitas Vespa yang Ia ikuti. “Saya sih kemana aja ngikut Mas, karena saya merasa menemukan keluarga baru di Komunitas ini” ujra Bang Adi, yang baru saja 2 tahun bergabung dengan komunitas tersebut.

Menurut narasumber, berkeliling Jogja dan nusantara dengan Vespa yang masih terlihat asli tersebut serasa berkeliling Roma dan Venesia. “kalo bahasa italinya itu Ferro Italiano Nell'arcipelago” tutur bang Adi sekaligus  menjelaskan arti dari ungkapannya tersebut yang kurang lebih “Besi Itali di Nusantara”. Masih ada berjuta kisah yang tersimpan di benak laki-laki berusia 32 tahun tersebut, akan tetapi sayang, saat kru Hydra-Zone mewawancarai Bang Adi, Dia juga mau touring ke suatu daerah. Pengen merasakan asyiknya naik Kuda Besi Itali menikmati indahnya nusantara ? Nikmati Vespa nya dan rasakan Indahnya Nusantara. [Muhammad Iqbal Fahmi] 

0 komentar: