phone: +6287 3936 4795
e-mail: hydrazone_community@yahoo.com

November 6, 2012

Bertamasya ke Kalimantan

Keliling Indonesia adalah impian semua masyarakat Indonesia, tetapi tidak semua bisa mewujudkan mimpi itu, biaya, waktu, dan alasan-alasan lain tentunya menjadi penyebab mengapa mimpi itu tidak bisa diwujudkan. Lalu apakah mimpi itu hanya berhenti karena alasan-alasan tersebut? Tentu tidaklah demikian. Kita masih bisa tetap berkeliling Indonesia meskipun dalam tempat yang sama dan dalam waktu yang singkat.

Yogyakarta, adalah miniatur Indonesia. Mengapa tidak, dengan mengunjungi Yogyakarta maka kita bisa bertamasya ke seluruh bagian Indonesia. Memang tidak pada wilayah geografis yang sesungguhnya, melainkan pada nilai-nilai kebudayaan yang dibawa oleh insan-insan dari seluruh wilayah di Indonesia yang tinggal di yogyakarta.

Adalah Kalimantan Timur, salah satu provinsi di Indonesia, tepatnya yang terletak di pulau Kalimantan. Kal-Tim yang terkenal dengan kekayaaan alamnya ini dapat kita temui di Yogyakarta. Lebih tepatnya dengan mengunjungi salah satu asrama yang difasilitasi langsung oleh pemerintah provinsi Kal-Tim, asrama Kresik Luwai. 

Hydra-Zone kali ini akan mengajak para pembaca sekalian untuk bertamasya ke Kalimantan Timur. Semoga bisa menjadi ajang penambah wawasan dan pengkayaan khazanah keilmuan budaya-budaya Indonesia. Tak hanya bertamasya ke Kalimantan Timur. Hydra-Zone juga kali ini menampillan sajian seputar desain, lengkap dengan komunitas penggiat desain yang bernama Sadewa. Sajian terakhir kami datang dari komunitas sepeda onthel yang ada di Yogyakarta. Semoga apa yang kami tampilkan mendapat apresiasi yang baik bagi para pembaca. Kritik dan masukan konstruktif sangat kami harapkan. [Pimred : Megafirmawanti]

0 komentar: